Translate

Senin, 30 April 2012

Teknologi informasi dan multimedia

APLIKASI YANG BERADA DI GALAXY TAB
 Google Earth


Aplikasi Google Earth sangat apik dijalankan di Samsung Galaxy Tab 10.1. Tampilan sangat mengesankan, tampak hidup dengan efek 3D bangunan maupun gunung dan lautan. Aplikasi ini cukup menghibur dikala sengang. Sayangnya Indonesia masih belum mendukung sepenuhnya Google Earth, tp tidak masalah, karena masih banyak pilihan kota-kota dan tempat-tempat menarik dunia lainnya.
Gtalk
Aplikasi ini dipilih karena kemampuan video chatnya. Apalagi Samsung galaxy tab 10.1 mempunyai kamera depan yang cukup bagus.
Yahoo Messenger
Aplikasi chatting ini cukup perlu di tempatkan di Galaxy Tab 10 kesayangan Anda, agar selalu bisa dihubungi dan menghubungi.
Gmail
Menggunakan email gmail?.. aplikasi ini tidak ada lawannya.. sempurna !
JustReader
Pembaca RSS wajib memiliki Google Reader Client. Namun dari bbrp aplikasi reader yang tersedia di Market, masih banyak yang belum sempurna tampilannya. Walaupun terdapat aplikasi resmi 'google reader', namun tampilannya masih belum dioptimasikan utk tablet. Just Read bisa menjadi alternatif RSS Reader kamu. Aplikasi ini memiliki tampilan yang cukup nyaman dimata, design tampilan juga mempermudah membaca. Cukup lengkap, Justreader juga dilengkapi fitur Share, Star dan berbagi via email, twitter, fb dll.
TuneIn Radio
Music harus luas ! Setuju?.. TuneIn radio menyediakan streaming radio di seluruh dunia, kamu bisa memilih radio di negara mana saja yang ingin kamu dengar. Sangat menghibur !. Namun sayangnya tampilannya belum dioptimasikan utk Tablet Honeycomb..
Tweetcomb
Selain Tweetcaster HD dan Plume, Tweetcomb merupakan aplikasi terbaik utk Tablet Honeycomb baik dari sisi tampilan maupun fitur yg tersedia.
Accuweather
Aplikasi prakiraan cuaca tidak bisa dianggap remeh. Apalagi kamu sedang dalam perjalan ke luar kota atau luar negeri. Accuweather salah satu yang terbaik menurut saya. Widget pun tersedia untuk ditempatkan di HomeScreen.
Angry Bird
Siapa yang tidak mengenal game yang satu ini. Hampir seluruh media merekomendasikan game simple yang satu ini. Install dan gunakan disaat 'bosan'. Selain Angry Bird, ada bbrp gam menarik seperti Cut The Rope, paradise island dll
Samurai II Vengeance
Selain game ringan diatas, tentunya game seperti action seperti Samurai II ini cukup menghibur. Sabetan pedang dengan speaker yang ciamik dari Tab 10.1 menambah suasana semakin menegangkan. Ditambah bermain dilayar 10 inci dengan resolusi HD semakin menarik !. Selain Samurai II kamu bisa mencoba game seperti Air Attack HD, Cordy dan Monster Madness.
Opera Mobile
Kecepatan adalah segalanya !. Opera Mini menjawab semua ini. Dengan dibantu oleh prosesor dual core dan ram yang besar dari Tab 10.1 ini, semakin puas browsing dengan Opera Mini.
TeamViewer
Aplikasi ini sangat membantu untuk memonitor secara remote komputer lain. Berbeda menggunakan smartphone, teamviewer di Tab 10.1 lebih nyaman digunakan karena layar lebih besar.
Quick Office Pro HD
Sekarang jamannya Cloud Backup. Apalagi kamu memiliki dokumen yang penting. Supaya tidak hilang krn harddisk crash atau Flash disk hilang, ada baiknya di backup ke google docs. Nah aplikasi Quick Office ini selain bisa menulis dan mengedit dokumen, aplikasi ini juga bisa membackup dokumen secara online. Terdapat pilihan menggunakan Dropbox, box.net, mobileme, huddle, sugarsync atau google docs.
Evernote
Note, note.. semua orang pasti suka menulis memo. Ya biar selalu ingat saat diperlukan. Evernote merupakan salah satu solusi aplikasi Note yang ciamik. Apalagi solusi backup secara cloud bisa kamu lakukan kapan saja, langsung dari tab 10.1 kamu. Kamu pun bisa menempatkannya di homescreen utk Shortcut.
Due Today
Aplikasi Task ini sudah dioptimasikan utk tablet honeycomb. Kamu bisa sinkronisasi data Google Task kamu ke Due Today. Untuk mempermudah pencatatan task, tempatkan widget di homescreen.
---------
Untuk browser, saya lebih menyukai browser bawaan Tab 10.1 ini, baik dari sisi tampilan maupun kecepatan. Lagipula flash support didukung di browser bawaan, tidak di opera mini. Selain itu terdapat sinkronisasi bookmark chrome, ya semakin memudahkan.
Sekian aplikasi favorit yang menurut saya wajib untuk Galaxy Tab 10.1 kamu. Namun tidak tertutup kemungkin ada yang kelewatan. Untuk itu mohon bantuan untuk melengkapinya ya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar